Pantau Lalin dan Kriminalitas, Satlantas Polres Tegal Luncurkan GTMCC

SLAWI (Jatengdaily.com)– Satlantas Polres Tegal meluncurkan Galawi Traffic Management & Command Center (GTMCC) di ruang Kecamatan Dukuhwaru Rabu (10/7/2019) pagi.

Menurut Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, Peluncuran GTMCC menggunakan aplikasi Sipoci yang bisa di download melalui playstore tersebut untuk memantau arus lalu intas juga dapat membatasi ruang gerak tindak pelaku kriminalitas melalui CCTV yang sidah tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tegal.

“CCTV akan siap merekam arus lalu lintas apabila terjadi laka lantas atau tabrak lari dan aksi kejahatan yang tersebar di 85 titik di sepanjang jalan di Kabupaten Tega,” jelasnya.

Dwi Agus menambahkan adapun pusat kendali CCTV berada di ruang Polres Tegal. Disiapkan personel khusus untuk bersiaga selama 24 jam memantau titik-titik CCTV di Kabupaten Tegal. GTMCC akan diproyeksikan dengan call center 110 dan sistem panic button guna menghadapi segala kejadian seperti tindak kejahatan, kriminal, kecelakaan, dan bahkan bencana sekalipun secara cepat tanggap.

” Hadirnya GTMCC akan dipadukan dengan mobil patroli yang dilengkapi dengan GPS sehingga dapat terintegrasi sampai ke seluruh mobil patroli polsek-polsek” ujar Dwi Agus

Dengan hadirnya GTMCC diharapkan dapat meningkatkan kinerja Kepolisian dan masyarakat Kabupaten Tegal akan merasa aman, dan nyaman.

Karena petugas kepolisian khususnya Polres Tegal keberadaannya dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat melalui pelaksanaan tugas polisi umum dalam kecepatan dan ketepatan bertindak seperti mendatangi TKP serta memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang membutuhkan. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here