PSIS Taklukkan Tuan Rumah PS Tira Persikabo

Bambang Nurdiansyah ( tengah)Foto : zia

CIBINONG (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang sukses mencuri tiga angka usai menang atas tuan rumah PS Tira Persikabo 2-1 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari Cibinong Kab Bogor Jumat (22/11).

Tanpa diperkuat beberapa pemain inti, tidak menjadi kendala skuat Mahesa Jenar di partai away ini. Sejak menit awal langsung menekan dan sempat mendapatkan beberapa peluang di depan gawang tuan rumah.

Hingga akhirnya PSIS berhasil melesakkan gol pada menit 29 melalui penalti Wallace Costa. Penalti terjadi usai salah satu bek Tira mengenai tangan.

Tira sempat menyamakan melalui Ciro pada menit 31, dan PSIS akhirnya menutup gol kemenangan yang dilesakkan Komarudin pada menit 53.

Hasil apik ini membuat poin PSIS bertambah 34 angka dan masih di trap 13 klasemen. Sedangkan PS Tira Persikabo di posisi sembilan klasemen dengan 38 angka.

” Puji syukur kepada Tuhan bahwa kami dapat tiga poin di tandang, dan menjauhi zona tidak nyaman. Harapan kami berikutnya bisa dapat poin di kandang besok,” kata pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah.

Coach yang biasa dipanggil Banur ini mengakui kunci sukses pasukannya bisa mencuri tiga angka di kandang Tira karena kemauan, tekad semua pemain untuk keluar dari zona degradasi.

” Kunci kemenangan tidak dari saya tapi pemain sendiri. Saya hanya memberi tahu bagaimana mainnya dan hanya menyiapkan saja. Kuncinya pemain tidak ingin di zona tidak nyaman dan mereka fight sejak menit pertama sampai akhir,” tambah Banur.

Banur juga memuji semangat pantang menyerah semua skuatnya di laga tandang ini. Sebelumnya Banur khawatir dengan persiapan yang mepet dan juga kondisi fisik pemainnya yang mengalami kelelahan usai perjalanan darat dari Magelang menuju Cibinong.

” Persiapan tim tiga hari saja. Kita naik bis perjalanan hampir 12 jam. Semua karena kehendak Tuhan di atas, dan jerih payah pemain yang tidak mau kalah. Alhamdullilah dapat tiga poin,” jelas Banur.

Sedangkan kapten PSIS Wallace Costa bersyukur kepada Tuhan dengan kemenangan ini.

“Pertandingan sangat ketat. Tira tim kuat. Semua pemain datang kesini untuk menang dan akhirnya kami dapat tiga poin,” kata Wallace Costa. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here