Raih Gold Medal, Siswa MIM Goes Thailand

Sekar Asyifa Mustika Wening, siswa kelas 6B MI Muhammadiyah Karanganyar menenteng penghargaan atas prestasi di OSN. Foto:dok

KARANGANYAR – Sekar Asyifa Mustika Wening, siswa kelas 6B MI Muhammadiyah Karanganyar berhasil meraih juara 1 sekaligus meraih Gold Medal (medali emas) bidang Bahasa Inggris dalam ajang Olimpiade Nasional Emerald tahun 2019.Olimpiade Emerald merupakan ajang bergengsi dalam bidang Math, Science and English untuk siswa SD/MI. Bertempat di Universitas Ma Chung, Sekar Asyifa Mustika Wening berhasil menyisihkan ratusan grand finalis yang berasal dari seluruh penjuru tanah air.‘’Dengan diraihnya penghargaan ini, semakin mengukuhkan MI Muhammadiyah Karanganyar sebagai sekolahnya para juara.,’’ jelas Kepala MIM KaranganyarMarjiyanti,S.Ag,M.PdI, Sabtu (6/4/2019).

Marjiyanti menambahkan, berbagai prestasi yang menggembirakan juga pernah diraih okleh Madrasah Ibtidaiyah Muhammadyah (MIM) Karanganyar, di antaranya berhasil menjuarai Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Karanganyar tahun 2019. Bertempat di Gedung Guru Karanganyar, siswa MIM Karanganyar yaitu Girindra Wardana Brahma Jati Narendra (Juara 1 bidang IPA) dan Ardiatma Galuh Athaila Wijaya (Juara bidang Matematika) berhasil menyisihkan 102 siswa-siswi SD/MI terbaik dari seluruh penjuru Kabupaten Karanganyar.

Selanjutnya kedua siswa tersebut akan mewakili Kabupaten Karangnyar dalam laga yang sama di tingkat provinsi tanggal 27-28 Maret 2019 di LPMP Jawa Tengah.

Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Drs H Farhani SH MM mengapresiasi atas keberhasilan MIM Karanganyar. Prestasi gemilang itu harus dipertahankan dan layak untuk dikembangkan, sehingga patut menjadi contoh bagi sekolah madrasah di Jateng.‘’Ini porestasi luar biasa, sehingga pendidikan setingkat MI ternyata tidak kalah dengan sekiolah umum lainnya. Saya minta prestasi ini ditingkatkan dan ditularkan kepada sekolah lainnya di Jateng,’’ pinta Farhani. St

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here