Safari Ramadan, OPD Bagikan Takjil di Jalan

Pegawai Pemerintah Kota Semarang saat membagikan takjil kepada pengguna jalan yang sedang melintas di depan Balaikota. Foto: Ugl

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Pemerintah Kota Semarang menggelar program  Safari Ramadan 1440 H. Kegiatan ini melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melakukan kegiatan sosial.

Safari Ramadan terdiri atas beberapa kegiatan, misalnya  membagikan 500 takjil gratis kepada pengguna jalan, yang berlangsung di depan Kantor Balai Kota Semarang, Jalan Pemuda Semarang.

Staf sebanyak 20 personel dari DPMPTSP yang terlibat dalam kegiatan sosial tersebut. Mereka nampak sibuk membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan halaman Balaikota Semarang.

“Total ada 500 paket takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan. Kegiatan ini adalah kerja dari Pemkot Semarang, kebetulan yang melaksanakan DPMPTSP,” kata Kepala DPMPTSP, Ulfi Imran Basuki.

Ulfi menerangkan, dalam kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang terdiri dari berbagai kegiatan. Misalnya adalah Jumat Reresik Masjid (Jarik), buka bersama dan sumbangan kepada anak panti asuhan di Kota Semarang, dan bagi-bagi takjil. 

“Semua kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat, setiap OPD terlibat untuk melaksanakan kegiatan ini. Pembagian paket takjil sendiri, rencananya akan terus dilakukan setiap hari Jumat di depan Balai Kota Semarang. Kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk memberikan teladan kepada masyarakat,”  imbuhnya .

“Selain itu kami juga memudahkan pengendara yang kesulitan untuk berbuka, menu takjil ini bisa digunakan untuk membatalkan puasa,” tandasnya.Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here