Salah Seorang Penusuk Wiranto Asal Brebes

Pelaku penusukan Menko POlhukam Wiranto. Foto: ist

BREBES (Jatengdaily.com) – Salah seorang pelaku penusukan Menko Polhukam, yakni Fitri Diana (FD) istri Abu Rara diketahui warga Brebes. Selama ini FD mengaku bekerja sebagai babby sitter dan pernah kerja di warteg.

FD berasal dari Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Brebes, dan sejak 2016 merantau ke Jakarta. Pihak keluarga juga kaget mengetahui FD terlibat aksi penusukan Menko Polhukam tersebut.

Menurut seorang kerabat FD, Rahayu, sejak merantau ke Jakarta tahun 2016, FD hanya pulang ke Brebes setahun sekali tiap Lebaran. FD selama ini mengaku bekerja sebagai baby sitter di Jakarta. “Setahu saya, dia (FD) kerja sebagai baby sitter. Pernah juga kerja di warteg,” ujar Rahayu.

Rahayu mengakui bahwa keponakannya itu sejak kecil dikenal sebagai seorang yang pendiam. “Tidak ada perilaku aneh-aneh, orangnya kan pendiam dari kecil,” jelasnya.

FD tinggal bersama suaminya Abu Rara di Menes Pandeglang, dan sudah 8 bulan tinggal di rumah tersebut. Warga mengenal Abu Rara dan Fitri Diana sebagai sosok yang jarang berkomunikasi.

“Tertutup orangnya, nggak pernah sosialisasi. Jangankan ngobrol, (keluar) paling pas belanja aja ke warung,” kata warga setempat.

Selain itu, si lelaki yang bernama Syahrial sering menyembunyikan identitas saat ditanya asal-usulnya. Kadang-kadang, saat ditanya berasal dari mana, ia mengatakan berasal dari Serang dan kadang menyebut dari Medan. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here