Separuh Lulusan SMKN 1 Demak Langsung Kerja

Wisudawan terbaik SMKN 1 Demak saat menerima penghargaan. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Sebanyak 100 persen dari 443 siswa kelas XII SMK Negeri 1 Demak tahun pelajaran 2018/2019 dinyatakan lulus. Bahkan separuhnya lebih langsung diterima berkerja.

Pada acara Wisuda ke-28 SMK Negeri 1 Demak, Kepala SMK Negeri 1 Demak H Subekhan menuturkan, kebanggaannya atas prestasi yang diraih anak-anak didiknya pada kelulusan periode 2018/2019. Tak hanya berhasil meraih angka atau nilai 100 pada dua mapel UNBK (Matematika dan Bahasa Indonesia) oleh tujuh orang di antara mereka, juga karena nila rata-rata yang dicapai per jurusan atau kompetensi di atas 84,00.

“Bahkan yang lebih membanggakan lagi separuh lebih lulusan tahun ini langsung diterima berkerja di perusahaan-perusahaan bonafide sesuai kompetensi yang ditekuni selama belajar di SMK Negeri 1 Demak. Sedangkan sisanya melanjutkan di perguruan tinggi, di samping berwira usaha mandiri,” ujarnya, didampingi Waka Humas Widya Suryani, Kamis (13/6/2019).

Hal itu tentunya sesuai visi sekolah, menjadi pusat pendidikan dan pelatihan untuk menyiapkan tenaga kerja tingkat menengah yang bertaqwa, profesional dan trampil yang mempunyai wawaan lingkungan. Serta misi meningkatkan daya serap tamatan di dunia usaha / dunia industri dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Seperti diketahui terdapat lima kompetensi keahlian di SMK Negeri 1 Demak. Meliputi Bisnis Daring Pemasaran (BDP), Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL), Multimedia, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (ATP) dan Tata Busana (TB).

Prosesi wisuda yang digelar di Aula terbuka sekolah itu ditandai dengan pengalungan samir dan penyerahan ijazah kelulusan. Diawali para lulusan terbaik. Yakni M Taufiqi Ridho XII AP 2, Fazal Majda XII AP 3, Niken Larasati XII AP 3, Hikmah Wati Nakah XII AK 1, Intan Syairotun Nafiah XII AK 1, Tasya Barakatul Amalia XII PM 1 sebagai peraih nilai 100 pada UNBK mapel Bahasa Indonesia. Serta Joko Sumaryono XII AK 1 sebagai peraih nilai 100 UNBK mapel Matematika.

Dilanjutkan wisudawan dengan nulai ujian nasional tertinggi yakni Muhammad Arif XII AK 1. Juga para lulusan terbaik di masing-masing jurusan kompetensi. Yakni Multimedia Nur Reaky Eka Setayawan, Tata Busana Afrida Anastasia Agusti, Administrasi Perkantoran Putri Ayu Lestari, Akuntansi Alpikah Lestari Sulistyo Rini, dan Pemasaran Tasya Barakatul Amalia. rie-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here