Siswa MI Jabungan Ceria Nonton Upin Ipin di Mal Ciputra

Anak-anak MI Jabungan Banyumanik masing-masing membawa tiket masuk bioskop di Mal Ciputra, kemarin. Foto: Ugl

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Ngabuburit atau menunggu saatnya datang ‘dhul’ pada bulan Ramadan biasanya diisi bermacam-macam aktifitas positif seperti yang dilakukan Mal Ciputra Semarang.

Mal Ciputra mengajak 61 siswa dari Madrasah Ibtidaiyah Al Khairiyah ngabuburit dengan nonton bioskop. Film yang dipilih pun yang sedang happening di kalangan anak-anak saat ini, Upin Ipin, Keris Diamang Tunggal.

Promotion Manager Mal Ciputra Semarang Catur Agus Joko Widodo mengatakan, momen tersebut menjadi cerita tak terlupakan bagi sebagian besar di antara siswa sekolah di daerah Jabungan itu. Karena baru pertama inilah mereka merasakan menonton bioskop.

Kegembiraan tidak berhenti disitu saja. Setelah nya, Mal Ciputra mengundang mereka untuk buka puasa bersama. Tak lupa disiapkan juga tas baru untuk masing-masing anak.

Dikatakan Catur, tiap Ramadan Mal Ciputra selalu mengagendakan kegiatan CSR semacam ini. Kegiatan yang memberikan kesan mendalam bagi anak-anak yang jarang menikmati hal-hal seperti ini.

Selain nonton bareng, dalam rangkaian kegiatan ‘Berbagi Berkah Ramadan 1440 H ini Mal Ciputra juga menyelenggarakan kegiatan sosial lainnya.

“Ada Takjil ini Mal yaitu membagikan makanan kecil dan minuman untuk pengunjung. Tiap hari disiapkan 300 – 400 buah makanan gratis di lantai dasar samping informasi,” kata Catur.

Kegiatan lainnya, adalah berbagi buka puasa yaitu, Mal membagikan nasi dus untuk masyarakat. Sedang sasarannya adalah Panti Asuhan dan masyarakat sekitar Mal Ciputra Semarang.

Sementara itu, Muhklikun, kepala MI Jabungan Banyumanik, yang ikut mendampingi anak-anak MI tersebut mengatakan, anak-anak yang ikut nonton film Upin Ipin adalah kelas 1 sampai 6.

Mereka yang ikut nonton film Upin dan Ipin kelihatan bahagia. Film tersebut merupakan film terbaru dengan bahasa Melayu dan mudah dipahami anak-anak.

Menurutnya, MI Jabungan Banyumanik itu masih jauh dari keramaian pusat kota Semarang, sehingga begitu anak-anak diajak nonton bioskop dengan cerita Upin Ipin langsung menunjukan keceriaannya.

Film Upin Ipin yang diputar di bioskop XXI Mal Ciputra tersebut merupakan film animasi terbaru dengan karakter Upin Ipin dengan cerita dan gambar lebih hidup. Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here