Solskjaer Yakin Balikkan Keadaan di Leg Kedua

Messi beraksi saat melawan MU. Foto: twitter

MANCHESTER – Peluang Manchester United untuk lolos ke semifinal Liga Champions semakin berat. Bertanding di Old Trafford, MU gagal mempersembahkan kemenangan dan kalah 0-1 dari Barcelona.

Yang lebih menyesakkan, kekalahan MU akibat gol bunuh diri pemain belakangnya Luke Saw menit ke-12. Setelah gol tragis itu, MU sulit untuk mengembangkan permainan. Bahkan Barca mampu menguasai bola 67 persen sepanjang pertandingan.

Pertandingan yang dipimpin wasit Gianluca Rocchi dari Italia itu keluar lima kartu kuning. Tiga buat pemain MU, yaitu Luke Shaw, Jesse Lingard, dan Chris Smalling. Berikut dua kartu kuning buat pemain Barca, yaitu Sergio Busquets dan Arturo Vidal.

Pada laga leg kedua, giliran Barca yang akan menjamu MU di Camp Nou, Rabu (17/8) dini hari WIB. Pada laga ini United harus meraih kemenangan dengan selisih dua gol untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pada konferensi pers setelah laga usai, pelatih MU Solskjaer lantas mengakui bahwa timnya memang tidak mengawali pertandingan dengan baik. Solskjaer bahkan menyebut Paul Pogba dkk tampil terlalu ceroboh dan gugup saat berhadapan dengan tim sekelas Barcelona.

“Ada kelebihan dan negatifnya. Kami mulainya dengan ceroboh dan sedikit gugup. Setelah gol mereka, kami bisa konsisten dan bermain dengan baik,” ujar Solskjaer kepada BT Sports.

Solskjaer juga yakin timnya bakal bsa membalikkan keadaan di leg kedua, seperti ketika melawan Paris Saint Germain (PSG). “Tentu saja keberhasilan saat menghadapi PSG memberikan harapan dan keyakinan bahwa kami bisa melakukannya,” kata Solskjaer dilansir Soccerway

Diakui Solskjaer, bukan pekerjaan mudah untuk mengalahkan Barcelona di Camp Nou. Apalagi MU harus bisa meraih selisih dua gol kemenangan. “Namun in akan menjadi pencapaian terbaik jika bisa memenangkannya, karena dalam sejarah Barcelona mereka tidak biasa kalah di kandangnya sendiri.

Keyakinan serupa disampaikan gelandang MU, Scott Mc Tominay. Menurutnya, MU belumlah habis dan siap membalikkan keadaan di pertemuan pekan depan. “Pada sepuluh menit pertama kami terlalu menghormati mereka. Tapi setelah itu kami mmampu beradaptasi dengan baik dan tampil lebih bagus,” ungkapnya kepada BTSport.

“Pada leg kedua nanti akan menjadi laga yang sangat besar. Ini baru separuh waktu. Kami adalah Manchester United. Dan Anda tak bisa menghapus kami begitu saja,” ungkap pemain asal Skotlandia ini. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here