Sukses Tugas dan Karir Ditunjang Keharmonisan Keluarga

As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri didampingi Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto, berfoto bersama sejumlah alim ulama dan tokoh masyarakat saat kunjungan kerja ke Mapolres Demak. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Kesuksesan dalam tugas maupun karir harus ditunjang hubungan harmonis dalam keluarga. Begitu pun dalam menjalankan tanggung jawab, anggota Polri hendaknya senantiasa menjaga kejujuran, kebersamaan serta nama baik Kepolisian Republik Indonesia.

Demikian disampaikan As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri, saat kunjungan kerja ke Polres Demak dalam rangka pengecekan Operasi Lilin Candi 2019 dan pengamanan menghadapi kontijensi tahun baru 2020, Senin (30/12/2019).

“Berbuat baiklah dan jangan berpikir untuk menikmati hasil perbuatan tersebut. Karena perbuatan baik tersebut akan dinikmati oleh banyak orang, dan insya’Allah pahala mengalir dari perbuatan baik tersebut,” ujar mantan Kapolres Demak era 2007 itu.

Menurut Eko Indra Heri, masalah sumber daya manusia (SDM) merupakan hal yang rumit. Bahkan setiap personel baik perwira maupun bintara harus mempunyai pemikiran terhadap pengelolaan SDM yang baik, agar terwujud sinergitas dan integritas yang baik di lingkungan Polri.

“SDM adalah personel secara keseluruhan. Maka untuk mewujudkan kinerja yang baik harus didukung SDM yang baik pula, di samping mempunyai kemampuan dan kompetensi di bidang masing-masing,” terangnya kepada segenap personel Polres Demak, saat pengarahan di Pendapa Parama Satwika Polres Demak.

Kesempatan bernostalgia itu tentunya tak disia-siakan penyuka olahraga tenis itu untuk mempererat silaturahim yang telah terjalin. Utamanya dengan para alim ulama serta tokoh masyarakat di Kota Wali. Hadir pula pada acara yang disambung dengan buka bersama itu sejumlah pejabat polres yang bertugas di masa kepemimpinan Eko Indra Heri.

“Sudah sangat banyak perubahan terlihat di lingkungan mapolres sejak saya menjabat sebagai Kapolres Demak 12 tahun lalu. Mulai dari infrastruktur bangunan hingga mekanisme keprofesionalan dalam pelayanan terhadap masyarakat. Tentunya perubahan semakin maju dan semakin baik,” tambahnya.

Di sisi lain, Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto merespon positif kedatangan Irjen Pol Eko Indra Heri di Mapolres Demak. “Suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami seluruh jajaran Polres Demak. Terima kasih atas bimbingan dan arahanya. Semoga kami semakin baik dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya. rie-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here