Yulianto Nurdiansyah, pendaki gunung Slamet yang sebelumnya dikabarkan terjatuh saat turun dari puncak, akhirnya dapat dievakuasi dari atas, pada Selasa (25/6/2019) dini hari. Foto: wing

SLAWI (Jatengdaily.com) -Yulianto Nurdiansyah, pendaki Gunung Slamet yang sebelumnya dikabarkan terjatuh saat turun dari puncak, akhirnya dapat dievakuasi tim penyelamat gabungan pada Senin (24/6/2019) sore. Korban ditemukan dalam kondisi penuh luka lebam pada bagian wajah dan tubuhnya.

Korban dapat dievakuasi turun dari pos 5 pada Selasa (25/6/2019) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Selanjutnya, korban dilarikan ke Puskesmas Bumijawa, Kabupaten Tegal, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Relawan PMI Kabupaten Tegal Muhammad Ramedhon menyebutkan proses evakuasi melibatkan sejumlah relawan dari berbagai unsur. Diantaranya dari Gupala, Kompak, Permadi, Polsek Bumijawa, Sibat dan PMI Kabupaten Tegal.

“Alhamdulillah, tadi pagi sudah berhasil dievakuasi dari atas. Kemudian kita bawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis,”katanya.

Sebelumnya diberitakan seorang pendaki terpeleset dan jatuh ke jurang saat dalam perjalanan turun dari puncak. Korban sebelumnya mendaki bersama 10 orang rekannya yang mencoba mendaki dari jalur pendakian Permadi yang diketahui jalur baru dan belum diresmikan. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here