Para awak mobil tangki se-Jawa Tengah dan DIY yang beradu ketangkasan berfoto bersama. Foto: dok/she

YOGYA (Jatengdaily.com)- Para awak mobil tangki se-Jawa Tengah dan DIY beradu ketangkasan pada lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Bulan Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3) 2020 di area TBBM Rewulu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Selasa (18/2/2020).

Lomba yang dilaksanakan atas kerja sama PT Pertamina TBBM Rewulu, PT Pertamina Patra niaga, PT Ardina prima tersebut terbagi dalam dua jenis lomba yakni lomba ketangkasan parkir mobil tangki dan lomba antisipasi penanganan insiden metode grup diskusi (FGD).

Site Supervisor PT Pertamina Patra Niaga, Indrayana mengatakan lomba tersebut dimaksudkan untuk mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan awak mobil tangki, karena secara reguler mereka mengikuti pelatihan safety driving dan penanganan inciden.

“Dalam lomba, semua peserta wajib mengaplikasikan pengetahuan dan ilmunya karena kriteria penilaian didasarkan pada safety, skil, waktu, dan persiapan oprasional mobil tangki,” katanya, Rabu (19/2/2020).

Iwan Setiawan selaku Direksi PT Ardina Prima menambahkan dengan lomba tersebut diharapkan juga menjadi motivasi kepada seluruh awak mobil tangki se-Jateng dan DIY menjalankan perilaku safety dalam bekerja maupun kehidupan sehari-hari.

Bagi pemenang lomba, lanjut Iwan, akan diikutkan pelatihan safety driving tingkat nasional sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam mencetak awak mobil tangki yang handal dan ke depannya akan ada pelopor keselamatan kerja di masing-masing lokasi se-Jateng dan DIY.

Hasil lomba, untuk pemenang lomba ketangkasan parkir mobil tangki kriteria 16 KL: juara 1. Sigit Wahyuono/Semarang, juara 2. Aditya Kurniawan/Rewulu, juara 3. Joko Mulyono/Boyolali

Pemenang lomba ketangkasan parkir mobil tangki kriteria 24 KL: juara 1 diraih oleh Ori Andono/Rewulu, juara 2 diperoleh Yudi Antara/Boyolali, dan juara 3 diraih oleh Bambang S/Pengapon.

Pemenang lomba ketangkasan parkir mobil tangki kriteria 32 KL: juara 1. diraih oleh Sri Raharjo/Boyolali, Juara 2 adalah Purwoko S/Rewulu, dan juara 3 diraih oleh Aris Surono/Pengapon.

Sementara juara umum kriteria multi kapasitas yakni Giyanto/Rewulu. Sedangkan pemenang lomba antisipasi penanganan insiden metode FGD juara 1 disabet oleh Fuel Terminal Rewulu, juara 2 diraih oleh Fuel Terminal Pengapon, dan juara 3 dimenagkan oleh Fuel Terminal Boyolali. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here