Bantuan sosial untuk warga terdampak corona. Foto: Jatengdaily.com/wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)-  Menyambut hari Bhayangkara ke-74, Polda Jateng, Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial di lokasi terdampak banjir rob wilayah Kabupaten Pemalang, Selasa (9/6/2020).

Didampingi Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH dan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan C Tarigan SIP MHan, Dirpolair Polda Jateng Kombes Pol Risnanto SIK Msi  menyalurkan bantuan sosial berupa beras pada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Dirpolair Polda Jateng turut bersimpati atas terjadinya banjir rob yang menggenangi sebagian pemukiman warga di Desa Blendung, Ulujami, Pemalang.

“Khusus di wilayah Kecamatan Ulujami, dialokasikan 2,7 ton beras untuk disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang terimbas langsung banjir rob,” kata Dirpolair.

Secara keseluruhan, Polda Jateng mengalokasikan 10 ton beras untuk disalurkan pada warga masyarakat Kabupaten Pemalang yang terdampak langsung pandemi corona.

“Bantuan akan terus berkelanjutan dan tidak berhenti sampai disini, bahkan jumlahnya bisa bertambah pada bulan selanjutnya sesuai petunjuk dari Mabes Polri,” jelasnya.

 “Harapannya masyarakat dapat terbantu, kehadiran TNI-Polri semakin dirasakan masyarakat,  serta meningkatnya motivasi dan kebersamaan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri, TNI dan masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, Polres Pemalang bersama Kodim 0711/Pemalang akan terus bersinergi dalam memberikan rasa aman pada masyarakat, sehingga masyarakat tetap produktif selama pandemi Covid-19.

“Setiap harinya, TNI-Polri membagikan 700 nasi kotak melalui dapur umum, termasuk membagikan bantuan berupa sembako dan beras, semoga dapat memberikan manfaat bagi warga yang terdampak,” ucap AKBP Edy Suranta Sitepu. Wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here