Beri Rekomendasi ke Gibran, Gerindra Minta DPC Segera Bergerak

0
100
Penyerahan rekomendasi ke Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa pada Pilkada Kota Solo 2020, di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng, Semarang, Senin (3/8/2020). Foto: ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Pasangan calon (Paslon) Wali Kota/Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, setelah mendapat rekomendasi dari PDIP, kini giliran mendapat dukungan dari partai besar lainnya yakni Partai Gerindra.

Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Gibran-Teguh, setelah menerima surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro, Senin (3/8/2020) mengatakan, surat rekoemendasi untuk Gibran-Teguh diserahkan di Kantor DPD Gerindra Jateng, di Semarang.

Menurut Sriyanto, dengan turunnya rekomendasi untuk Gibran-Teguh, pihaknya meminta kepada jajaran DPC Partai Gerindra Kota Solo segera bergerak memenangkan Gibran-Teguh di Pilkada Kota Solo 2020.

“Dan yang paling penting DPC Gerindra harus segera menjalin sinergi dengan partai-partai koalisi yang mengusung maupun mendukung Gibran -Teguh. Termasuk pula bekerja sama dengan para relawan,” tambah Sriyanto.

Gibran menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sudah mengamanahkan rekomendasi kepada pasangan Gibran-Teguh.

“Dengan turunnya rekomendasi ini akan menjadi tambahan kekuatam untuk bisa memenangi pillada. Saya melihat kerja sama ini adalah untuk kepentingan warga Solo dan juga untuk kemajuan,” katanya.

Bersamaan dengan Gibran-Teguh, surat rekomendasi dukungan Pilkada dari Gerindra juga diberika kepada sembilan Paslon lain di Jateng. Kesembilan Paslon tersebut, Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Pilkada Sukoharjo), Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Kebumen), Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli Jarwinto (Purworejo), Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono (Kabupaten Semarang).

Kemudian Hartanto-Joko Purnomo (Wonogiri), One Krisnata-Muhammad Fajri (Klaten), Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Kota Semarang), Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Grobogan), serta Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Blora).

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid meminta para calon peserta pilkada yang memperoleh rekomendasi meningkatkan solidaitas dengan partai koalisi dan partai pendukung.

Partai Gerindra menargetkan dapat memenangi 50 persen dari 21 pilkada yang digelar di Jateng pada tanggal 9 Desember 2020. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here