Cegah Wabah Corona, Papda Bagikan Masker ke Pedagang dan Nelayan

Personel Papda saat membagikan masker kepada masyarakat pinggiran kota. Foto: Ugl

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Organisasi masyarakat  Persatuan Putra Daerah (Papda) kota Semarang terpanggil untuk ikut meringankan masyarakat mengantisipasi  terhadap wabah virus Corona dengan memberikan bantuan masker pelindung pernafasan kepada warga pinggiran kota di wilayah Genuk dan Tambaklorok.

Pemberian bantuan masker gratis tersebut, menurut Ketua Papda kota Semarang Rozikin, selain harga masker sekarang relatif mahal dan susah dicari, juga diberikan gratis kepada masyarakat pinggir kota Semarang yang kurang mampu untuk membelinya.

“Papda peduli dengan masyarakat pinggiran kota Semarang terutama warga sekitar Genuk, Tambaklorok yang sering berkumpul di pasar Tambaklorok bersama dengan nelayan,”  kata Rozikin yang akrab disapa Bandot, Minggu (29/3/2020).

Warga Tambaklorok dan Genuk mengenakan masker yang dibagikan personel Papda, Minggu (29/03). Foto:Ugl

Ia mengatakan, bantuan masker atas inisiatif sendiri terkait kepeduliannya lantaran untuk mencegah virus Corona, dibutuhkan oleh warga untuk berlindung dari virus yang mematikannya itu, dengan memakai masker.

“Kami tersentuh melihat korban virus Corona yang dapat menularkan kepada sesama orang dengan sangat cepat dan berpotensi mematikan. Pemberian masker ini hanya untuk mengantisipasi agar korban tidak terus berjatuhan, karena bisa berlindung dan masyarakat disiplin dalam menjaga kebersihan,” ucapnya.

Ada sekitar 1.000 masker yang sudah diberikan oleh Papda kepada masyarakat Tambaklorok  Semarang Utara dan warga Genuk. Pasar Tambaklorok banyak masyarakatnya yang bergerombol di pasar yang bercampur dengan para nelayan yang membawa hasil tangkapannya disetor ke pasar Tambaklorok tersebut.

Papda kota Semarang, kata Bandot juga berharap agar masyarakat Tambaklorok mematuhi instruksi pemerintah agar lebih banyak berada di dalam rumah dan memakai masker untuk mengantisipasi agar tidak tertular virus Corona.

“Kita harus berhati-hati terhadap virus Corona yang matikan  dan waspada. Jangan sampai keluar rumah tidak memakai masker. Pakailah masker untuk melindungi diri sendiri agar tidak tertular virus Corona,” tambahnya.

Dikatakan Rozikin, tugas untuk meluluhlantakan virus Corona tidak hanya pemerintah saja yang bekerja, tetapi butuh kepeduliaan organisasi masyarakat (ormas), tokoh-tokoh partai politik, instansi-instansi juga perlu ikut membantu masyarakat agar masyarakat terlindung dari wabah virus Corona.

Sebab, masalah virus Corona yang sudah mewabah di dunia ini, adalah masalah kita bersama, sehingga perlu adanya kesadaran bersama untuk memerangi dan mengantisipasi agar kita tidak tertular Covid 19. Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here