Kepala Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, di Posko Covid-19, Foto: Jatengdaily.com/wing

PEMALANG (Jatengdaily.com) – Dua warga Kabupaten Pemalang dinyatakan positif tertular virus corona (covid-19). Keduanya merupakan warga satu desa di Kecamatan Comal.

Bupati Pemalang Junaedi menyebutkan sesuai hasil laboratorium yang dikeluarkan RS Bhakti Wira Tamtama Semarang, ada dua pasien warga Pemalang yang semula pasien dalam pengawasan (PDP), kini dinyatakan positif terinfeksi covid 19.

“Ada dua warga pemalang yang dinyatakan positif, ini tentunya menjadi perhatian kita bersama,” kata Junaedi, Kamis (2/4/2020) siang.

Menurutnya, kedua pasien tersebut merupakan pria dan wanita berusia 61 dan 60 tahun. Saat ini pasien dirawat di RSUD Ashari Pemalang, sedangkan satu yang lain berada di rumah sakit di Semarang.

Sementara itu, Juru Bicara Posko Komando Penanganan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo menambahkan kedua pasien tersebut merupakan warga satu desa di Kecamatan Comal, Pemalang. Keduanya tertular virus mematikan itu usai melakukan perjalanan dari Semarang dan Jogyakarta.

“Ya, keduanya warga satu desa di Kecamatan Comal,” ungkap Tutuko.

Namun begitu, pihaknya meminta masyarakat tidak perlu panik dan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak. Utamanya tidak berkontak fisik dengan orang lain untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here