ITB Semarang kembali membagikan ribuan masker gratis bagi warga, Senin (13/4/2020). Foto: Jatengdaily.com/dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) -Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang kembali membagikan ribuan masker gratis bagi warga, Senin (13/4/2020). Pembagian dilakukan kepada warga di depan PT Marifood Indonesia, Kompleks Industri Gatot Subroto Semarang.

Selain warga, juga dibagikan bagi para pekerja dan buruh di kawasan industri di sekitar kompleks tersebut. Warga menyambut baik pembagian masker ini. Hal ini disebabkan, saat ini untuk mendapatkan masker N-95 sanat sulit di pasaran. Sehingga, masker berbahan kain pun menjadi alternatif bagi warga. Apalagi bisa digunakan lagi, setelah empat jam dipakai, kemudian direndam dengan air sabun minimal 10 menit dan dicuci bersih.

Hal ini, apalagi menyusul himbauan dari pemerintah, agar masyarakat selalu mengenakan masker saat melakukan aktivitas, khususnya di luar rumah. Karena masker N-95 dipertuntukkan tenaga medis, maka masker kain pun bisa digunakan untuk mencegah virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjadi pandemi.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Rektor II Sudarman SE MM AK CA CPAI. ”Kami mendukung pemerintah yang menghimbau seluruh warga untuk mengenakan masker dalam melindungi diri dari virus Corona,” jelasnya.

Hadir dalam pembagian masker tersebut juga Wakil Rektor III Dr Heru Yulianto SE MM.

Heru menambahkan, kondisi saat ini masyarakat harus peka atas kesehatan dirinya dan lingkungannya. Dan salah satunya, adalah harus menggunakan masker saat bepergian dan bekerja, selain mencuci tangan dan menjaga jarak. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here