Fitri Carlina. Foto: By

JAKARTA (Jatengdaily.com) -Pedangdut Fitri Carliina menangis saat melihat keadaan pesantren milik keluarga Apoy Wali Band. Hal tersebut terjadi saat keluarga besar Nagaswara Music manajemen yang menaungi Fitri menggelar Nagaswara Peduli ke Pondok Pesantren (Ponpes) Latansa di Lebak Banten.

“Banjirnya luar biasa dahsyat, saya merasakan apa yang dirasakan kang Apoy, apa yang telah dibangunnya selama ini hancur dalam sekejap,” ujar Fitri sambil mengusap air mata setelah melihat ponpes seluas 13 hektar sebagian luluh lantak.

Pedangdut asal Banyuwangi, Jawa Timur ini mengaku mengambil hikmah dengan banjir yang menerpa warga Jabodetabek dan Banten yang sangat dahsyat.

“Saya merasa makin kecil Dimata Allah, bayangin bangunan yang begitu kokoh hancur dalam sekejap oleh air yang nampak kelihatan tenang, adem. Bagaimana saya, ini pelajaran berharga buat perjalanan hidup saya kedepan, agar tidak menjadi manusia sombong,” ujar pelantun tembang ABG Tua ini.

Karenanya ditengah kesibukan nya sebagai pedangdut tengah laris manis, Fitri langsung menyanggupi ketika manajemen Nagaswara mengajak untuk berbagi dengan Apoy Wali Band yang tengah berduka lantaran Ponpes yang dikelola dihantam Banjir. “Saya langsung menyanggupi, padahal saya ada jadwal manggung. Tapi memberi support kang Apoy jauh lebih penting,” kata adik kandung penyanyi Nini Carlina ini.

Begitu sampai ponpes Latansa dan bertatap muka dengan Apoy, Fitri tidak kuasa menahan haru. “Yang kuat ya kang Apoy, semoga musibah yang menimpa kang Apoy Allah akan menaikkan derajat keluarga kang Apoy,” kata Fitri Carlina. By-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here