Pasangan Gibran Raka Buming dan Teguh Prakoso menghadiri pengumuman dan penyerahan surat rekomendasi penetapan calon walikota dan wakil walikota Solo. Foto: Adry

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Pasangan Gibran Rakabuming Raka  dan Teguh Prakoso menghadiri pengumuman dan penyerahan surat rekomendasi penetapan calon walikota dan wakil walikota (cawali-cawawali) Kota Solo dari DPP ke DPD PDIP Jawa Tengah, di kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen, di Kota Semarang, Jumat (17/7/2020).

‘’Dengan ditetapkannya pasangan pilkada menjadi pertanda, bahwa mesin partai siap ‘distarter’. PDIP tinggal menunggu aba-aba Ketua Umum Megawati lalu tancap gas memenangkan pasangan yang diusung dari partainya di Pilkada Jateng 2020. Mesin tinggal dipanaskan, langsung melesat,” kata Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, di DPD PDIP Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020).

Terkait dipilihnya pasangan calon Gibran dan Teguh Prakoso, pihaknya tidak merasa kecewa. Apapun yang terjadi yang sudah dipilih rekomendasi hukumnya wajib untuk memenangkan.

“Tidak kecewa, saya harus legowo keputusan ini. Rekomendasi partai PDIP pusat yang terpilih wajib didukung,” ungkapnya.

Dalam acara pengumuman dan penyerahan surat rekomendasi penetapan hadir juga Ketua DPC PDIP Solo yang juga Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Sekretaris Teguh Prakosa, Bendahara Johni Sofyan Erwandi, dan Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pemenangan Pemilu, Putut Gunawan.

Seperti diketahui, sebelumnya, kursi bakal calon Walikota Solo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sempat memanas antaran putra Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan petahana Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo.

Namun, setelah menuai rasa penasaran publik, PDIP akhirnya mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon walikota di Pilkada Solo 2020. Gibran Rakabuming akan didampingi oleh Teguh Prakosa sebagai calon wakilnya.

Sedangkan pengumuman rekomendasi ini digelar secara virtual melalui telekonferensi dan dihadiri secara fisik oleh pengurus pusat di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Pengumuman dibacakan oleh Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani pukul 14.00 WIB. Sedangkan Gibran menyimak dari kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen, Kota Semarang.

Keduanya, yakni Gibran dan Teguh telah mendaftar sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Solo pada Desember 2019 lalu melalui DPD PDIP Jawa Tengah, dengan serangkaian uji kelayakan di DPD PDIP Jawa Tengah dan DPP PDIP. Adry-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here