Heli TNI AD Jatuh di Kendal, 4 Orang Meninggal

Heli milik TNI AD yang jatuh di di area Kawasan Industri Kendal, Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Sabtu (6/6/2020). Foto: adri

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sebuah helikopter yang diduga jenis MI-17 milik TNI AD jatuh di area Kawasan Industri Kendal, Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Sabtu (6/6/2020) pukul 14.25 WIB. Empat orang meninggal dunia.

Dimana tiga orang meninggal di lokasi kejadian dan seorang di RSUD Soewondo Kendal.

Seorang saksi pekerja proyek Sarwana mengatakan kejadian berawal ketika melakukan kerja proyek di lokasi. Tiba-tiba melihat heli terbang dari barat lebih rendah.

“Saya lihat heli itu terbang sangat rendah. Tidak lama heli jatuh meledak di lahan kosong industri garmen PT Eclat dari Taiwan,” kata Sarwana, Sabtu (6/6/2020).

Mengetahui heli jatuh, ia lanjut lari mendekati lokasi. Tidak lama kemudian melihat sebuah asap dan api berkobar semakin besar.

“Dua orang saya lihat berusaha lari menyelamatkan diri. Dan langsung dibawa pekerja proyek dilarikan rumah sakit terdekat,” ungkapnya

Beberapa orang dari dalam (helikopter) keluar. Kemudian tim pemadam kebakaran juga datang berhasil dipadamkan.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengaku sampai saat ini kepolisian hanya membantu mengamankan dan mengawal olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami dari polisi hanya mengamankan lokasi tempat kejadian perkara,” kata Ali Wardana. adri-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here