Hingga Minggu, 14 Orang Positif Corona di Jateng

Ilustrasi.

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Hingga Minggu (22/3/2020) pukul 09.04 WIB, sebanyak 14 orang di Jateng dinyatakan positif Corona atau Covid-19.

Data tersebut diunggah Pemprov Jateng di https://corona.jatengprov.go.id Minggu (22/3/2020). Disebutkan, sebanyak 2.416 orang di Jateng berstatus sebagai orang dalam pantauan (ODP). Sebanyak 14 orang dinyatakan positif Corona, 165 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan masih menjalani perawatan.

Dari data tersebut juga disebutkan, 14 orang yang positif Corona tiga di antaranya meninggal dunia yakni dua orang meninggal di RSUD dr Moewardi Solo dan 1 orang meninggal di RSUP dr Kariadi Semarang.

Sedangkan 11 orang saat ini masih dalam perawatan, yakni di RSUD dr Moewardi Solo (3 orang), RSUP dr Kariadi Semarang (3), RSUD Tidar Magelang (1), RS Wongso Negoro Semarang (2), RSUD Kraton Pekalongan (1), RS Margono Purwokerto (1). Sejauh ini belum ada catatan pasien positif Corona di Jawa Tengah yang dinyatakan sembuh.

Disebutkan pula, ODP (Orang dalam Pemantauan) yakni orang dengan gejala demam (>38°C) atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke Negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Pasien dalam Pengawasan (PDP) : orang yang mengalami gejala demam (>38°C) atau riwayat demam, ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke Negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here