Ilustrasi: Pengecekan Covid-19. Foto: humaspemkot

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Sejumlah warga,  Kamis (4/6/2020), tidak bisa belanja di Pasar Prembaen di Jalan Depok, Kembangsari Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Pasalnya, sejak kemarin pasar ini ditutup oleh Pemkot Semarang untuk disterilisasi.

Ada tiga pasar yang ditutup sementara  usai menjadi klaster baru penyebaran corona (covid-19).Tiga pasar tersebut yakni Pasar Prembaen, Pasar Jati-Banyumanik, dan Pasar Karimata atau Pasar Burung.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fravarta Sadman. Menurutnya,  ada tiga pasar yang ditutup mulai Rabu (3/6/2020) ini hingga Sabtu (6/6). Selama penutupan, pasar akan disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

“Ditutup sementara untuk tiga hari mulai hari ini. Nanti Minggu pagi sudah mulai beroperasi lagi,” ucap Fravarta kepada wartawan, Rabu (3/6/2020)

Setelah disterilisasi dan dibuka kembali, Fravarta berharap para pedagang lebih menaati protokol kesehatan. Setiap pedagang wajib memakai masker dan menjaga jarak. Di satu sisi, dia juga mewanti-wanti agar para pembeli juga harus memaki masker dan cuci tangan. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here