Jelang Pilkada Serentak, Iqbal Ajak Kader Solid Menangkan Paslon Golkar

0
36
Iqbal Wibisono saat mengantarkan balon Pilkada Blora, Dwi Astutiningsih dan Riza Yudha (ASRI) mendaftarkan diri ke KPU Blora. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Dr HM Iqbal Wibisono SH MH, mengajak kepada seluruh kader partai memanfaatkan waktu membangun soliditas untuk memenangkan pasangan calon yang didukung partai dalam pilkada serentak 9 Desember mendatang.

”Bendera partai harus tetap berkibar dalam setiap kontestasi politik, baik itu Pilkada,.Pileg dan Pilpres. Karena kemenangan Partai Golkar tentu saja sebuah keharusan dan sasaran untuk kemenangan selanjutnya di Pilpres maupun Pileg mendatang,” tegas Iqbal, Selasa (8/9/2020).

Partai Golkar sebagai partai terbesar kedua secara nasional setelah PDIP harus senantiasa mengedepan nilai-nilai Pancasila dalam perjuangan demokrasi untuk memilih pemimpinnya di setiap tingkatan.

”Pilkada serentak yang dilaksanakan di 270 daerah di Indonesia menjadi momentum yang stratigis bagi rakyat Indonesia untuk membangun wajah Indonesia lima tahun mendatang, untuk itu khususnya kepada kader Partai Golkar dalam memilih pemimpinnya hendaklah memilih dengan cermat dan tidak asal-asalan, .mengedepankan pikiran cerdas, akal sehat,” ujarnya.

Dia mewanti-wanti kader yang bertarung di pilkada mendatang fokus pada program yang muaranya untuk kemajuan rakyat dan tidak mengedepankan pragmatime sempit atau politik uang.

Bagi Partai Golkar, lanjut Iqbal, menang dalam Pilkada merupakan sasaran antara untuk kemenangan selanjutnya ,baik itu pemilu legislatif dan juga menang dalam pilpres. Sedangkan untuk menang Pemilu Legislatif bagi Partai Golkar ke depan adalah sebuah keharusan. Perjuangan sebagi kader tentu saja pengalaman.

Tahun 2004 Partai Golkar menang pemilu legislatif menjadi dambaan, dan sudah cukup waktu 20 tahun menjadi pemenang kedua setelah PDIP, demikian juga untuk Pilpres Partai Golkar sesuai dengan keputusan Munas harus berani mencalonkan ketua umum menjadi calon presiden agar kebesaran dan perjuangan partai menjaga demokrasi Pacasila dan mensejahterakan rakyat tetap terjaga.

”Sesuai Pidato Ketua Umum Ir Airlangga Hartaro dalam Pemilukada tahun 2020 Partai Golkar memiliki calon di semua daerah dan harus dimenangkan oleh semua kader Golkar termasuk juga di Wilayah Jawa II yang meliputi Jateng dan DIY, ada 24 kab/kota yang melaksanakan Pilkada.di wilayah ini,” katanya.

Iqbal mengakui, posisi Partai Golkar menempatkan diri di 22 kab/kota sebagi pengusung dan dua kab/kota sebagi pendukung, yakni di kota Surakarta dan Boyolali. Meskipun di dua daerah itu hanya berposisi sebagai pendukung wajib hukumnya bagi kader Golkar untuk tetap tegak lurus mengamankan keputusan DPP Partai Golkar.

”Terkait hal ini saya mengajak kepada seluruh kader Partai Golkar yang berada di wilayah Jateng & DIY untuk senantiasa berkurban, berjuang berikhtiar dan bekerja keras untuk mememenangkan calon Partai Golkar di seluruh daerah pemilihan, karena kemenangan calon kepala daerah yang diusung dan didukung Partai Golkar adalah kemenangan seluruh rayat,” tegas Iqbal. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here