Keluarga Alumni Magister Administrasi Publik (KAMAP) Undip, dalam rangka berbagi dengan anak-anak Panti Sosial Asuhan Nurul Mursyid. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Anak-anak Panti Sosial Asuhan Nurul Mursyid, di Manguharjo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Selasa (4/8/2020) nampak bahagia. Mereka kehadiran Keluarga Alumni Magister Administrasi Publik (KAMAP) Undip, dalam rangka berbagi.

Apalagi saat Ketua KAMAP Undip, Abdul Kadir Karding mengajak anak-anak bermain tebak-tebakkan dan sosialisasi terkait dengan menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan di tengan pandemi Corona (COVID-19).

Setiap anak yang  bisa menjawab pertanyaan Karding, pun mendapat hadiah berupa uang. ‘’Siapa yang tahu apa artinya pandemi,’’ kata Karding, yang kemudian dijawab  oleh seorang anak, dengan benar.

Karding pun mengajak anak-anak panti sosial asuhan untuk bisa hidup bersih. ‘’Di saat pandemi corona biasakan pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan hidup bersih ya,’’ katanya.

Dia juga mensuport anak-anak panti untuk terus berjuang demi masa depan. Belajar yang giat dan berdoa. ‘’Selalulah untuk bercita-cita setinggi mungkin. Jadi orang hebat, dan kelak ikut membesarkan yayasan biar berkah,’’ jelas Karding yang anggota DPR RI ini.

Dalam kesempatan ini KAMAP memang sengaja bertandang ke panti sosial asuhan tersebut untuk berbagi sembako dan uang saku per anak. Apalagi di tengah pandemi corona saat ini, bantuan sembako sangat dibutuhkan oleh panti sosial tersebut.

Di panti asuhan ini sendiri, ada sedikitnya 40 anak-anak dengan berbagai usia, dari balita sampai SMA.

Karding mengatakan, kepedulian pada anak-anak panti merupakan kegiatan sosial yang rutin dilakukan oleh para anggotanya dan didukung oleh tenaga pengajar. Hadir juga dalam kesempatan ini Ketua Departemen Administrasi Publik Undip Tri Yuningsih, dan sejumlah anggota diantaranya Fuad Hidayat.  

Sementara itu Ketua Panti Sosial Asuhan Nurul Mursyid, Ngadiono menyambut baik kedatangan dan bantuan dari KAMAP Undip. ‘’Saya sangat berterimakasih atas bantuannya, semoga bisa membantu kami, anak-anak panti,’’ jelasnya. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here