Jelang Pilkada Serentak, PKS Jateng Panaskan Mesin

0
221
Arifin Mustofa, Ketua Fraksi PKS DPRD Jateng. Foto: ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Jelang Pilkada Serentak, DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah mulai memanaskan mesin partainya. Dikoordinasi Fraksi PKS DPRD Jateng, DPW PKS Jateng akan mengumpulkan seluruh anggota legislatifnya dalam agenda Konsorium Anggota Legislatif PKS Jawa Tengah di Gedung PP PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, Sabtu (14/3/2020).

Ketua Fraksi PKS DPRD Jateng Arifin Mustofa mengatakan, pihaknya mengumpulkan seluruh Anggota Legislatif (Aleg) yang terpilih melalui daerah pemilihan di Jawa Tengah, mulai dari tingkat kabupaten/kota, DPRD provinsi dan DPR RI untuk konsolidasi pemenangan Pilkada di Jawa Tengah.

“Dalam Konsorium Aleg PKS Jawa Tengah ini selain membahas isu terkini di Jateng, para Aleg akan membahas strategi pemenangan Pilkada serentak Oktober mendatang. Ini bentuk keseriusan PKS dalam menyiapkan mesin politik,” tandasnya.

Menurut Arifin anggota legislatif akan berperan penting dalam pemenangan PKS di Pilkada.

Pada Pemilu Legislatif 2019 lalu PKS berhasil meraih 120 kursi DPRD kabupaten/kota, 10 kursi di DPRD Provinsi serta, 5 kursi di DPR RI. PKS juga berhasil menempatkan kadernya untuk menduduki kursi pimpinan DPRD di 11 Kabupaten/Kota, juga satu kursi pimpinan di DPRD Provinsi.

“Ini tentunya menjadi modal bagi kita, karena kekuatan para Aleg ini akan menjadi salah satu tulang punggung pemenangan PKS,” ujar anggota komisi D DPRD Jawa Tengah ini.

DPW PKS Jawa Tengah sendiri smemasang target memenangi empat pemilihan kepada daerah (pilkada) serentak 2020., sesuai dengan amanat musyawarah wilayah tahun 2015. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here