Ilustrasi virus corona/jatengdaily.com

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Kondisi Indonesia yang selama ini bebas Corona nyatanya, tidak lagi. Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (2/3/2020) secara mengejutkan mengumumkan, jika saat ini dua orang Indonesia dinyatakan positif Corona.

Hal ini, berdasarkan penelusuran adanya pernyataan Negara Malaysia, yang  melaporkan tiga kasus baru COVID-19. Salah satunya WN Jepang berusia 41 tahun yang bekerja di Malaysia, namun sebelumnya, dia melakukan perjalanan ke Indonesia.

Dan dari penelusuran yang dilakukan oleh pemerintah, melalui dinas terkait, ditemukanlah jika ibu dan anak masing-masing berusia 61 tahun dan 31 tahun (anak perempuan), itu sempat melakukan kontak dengan orang Jepang yang telah terpapar virus Corona.  

“Orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus Corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 61 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto kepada wartawan menambahkan, jika rumah tinggal kedua orang ini di Depok, Jawa Barat, saat ini telah diisolasi.

“Rumahnya dicek, ibu dan anak, saat ini kita sudah melakukan isolasi rumah,” kata Menkes Terawan Agus Putranto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Selanjutnya, kedua orang ini saat ini telah menjalani perawatan.   “Di Rumah Sakit Penyakit  Infeksi Prof Dr Sulianti Saroso, Jakarta Utara di ruang khusus yang tidak terkontak dengan yang lain,” kata Terawan. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here