KSBN Jateng Kirim 9 Utusan ke Rakernas di Yogya

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Wilayah Jawa Tengah mengirimkan dua peserta dan tujuh peninjau untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Pusdiklat Kemendagri, Baciro, Yogyakarta, Senin sampai Selasa (9-10 Maret 2020).

Para pengurus KSBN Jateng yang akan berangkat ke Rakernas itu adalah Sri Puryono, Lies H. Susanto, Gunoto Saparie, Agus Susantijono, Mochamad Ainan, Susanto Wedi, Yamtini Harso Purwoto, Sri Rumsari Listyorini, dan Prastiti KA.

Ketua Umum KSBN Jateng Sri Puryono mengatakan, Rakernas KSBN itu akan diikuti oleh seluruh perwakilan KSBN provinsi, kabupaten, dan kota, seluruh Indonesia. Tema rakernas adalah KSBN Ikut Berperan Membangun Masa Depan dan Peradaban Bangsa yang Berbasis Budaya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Ketua Umum KSBN Pusat Hendardji Soepandji, menurut rencana, akan memberikan sambutan dalam forum itu.

“Dalam rakernas selain ada laporan kegiatan KSBN tahun 2019, juga ada pembahasan renstra 2020-2024 dan rencana kerja tahun mendatang,” ujarnya.

Sekretaris Umum KSBN Jateng Lies H Susanto menambahkan, forum juga akan membahas rencana Festival Budaya Nusantara, Orkestra Borobudur, Seminar Nasional KSBN di Jambi, Festival Seni Budaya Bahari di Halmahera Selatan Maluku Utara, dan Festival Seni Budaya Bahari di Kubu Raya Kalimantan Barat.

“Selain itu para peserta rakernas juga akan diajak mengikuti tur budaya, antara lain ke Kraton Pakualaman Yogyakarta dan Candi Borobudur Magelang,” katanya seraya menambahkan, KSBN Jateng akan menyampaikan laporan kegiatan dan aspirasi para seniman budayawan daerah ke forum rakernas tersebut. Ugl—st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here