Mahasiswa Unissula Kampanyekan Gerakan #BerhentiDiKamu

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unissula angkatan 2018 melakukan kampanye #BerhentiDiKamu yang diperuntukkan untuk seluruh lapisan masyarakat terutama pengguna media sosial yang dilangsungkan pada 4 Mei – 13 Juni 2020.

Mahasiswa yang terdiri dari Dhia Erwinda, Dian Fitri, Mumtaza Nisa, Fadhlurrahman Hadi, dan Putri Dewanti mengimplementasikannya dengan program kampanye online melalui media sosial Instagram dan Facebook agar masyarakat cepat tanggap dalam menghadapi pendemi covid-19 beserta info-info yang didapat.

Kampanye online ini diimplementasikan dalam bentuk poster dan video yang di upload melalui media sosial Instagram dan Facebook, poster, video presentasi, hingga iklan layanan masyarakat dikemas dalam bentuk himbauan yang dibuat dengan kreatifitas mahasiswa sehingga masyarakat khususnya pengguna media sosial dapat memahaminya dengan baik dan jelas.

Ketua kelompok, Dhia Erwinda menyampaikan pemilihan kampanye gerakan #BerhentiDiKamu berlatar belakang karena adanya kecemasan dari dirinya dan anggota kelompok karena meningkatnya kasus hoax yang ada di Indonesia di tengah-tengah pendemi ini.

Selain itu, masyarakat yang masih bersikap apatis terhadap kasus virus corona ini sehingga melalaikan kebersihan dan perintah social distancing oleh pemerintah dan masyarakat yang mudah percaya terhadap berita-berita yang belum valid menjadi hal kedua yang menggerakkan ia dan anggota kelompoknya membuat kampanye ini. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here