MAKI Serahkan Data Dugaan Aset Nurhadi ke KPK

Boyamin Saiman dan Iphone 11 yang bakal diberikan kepada pemberi informasi keberadaan Nurhadi dan Harun Masiku. Foto: ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – MAKI menyerahkan dugaan data aset milik DPO KPK Nurhadi dan Rezky Herbiyono (menantu Nurhadi).

Penyerahan data dilakukan Koordinator MAKI Boyamin Saiman Jumat (21/2/2020) di Gedung KPK. Data tersebut diterima oleh Nindita Irma Habsari, Bagian Pengaduan Masyarakat KPK.

Dari data tersebut, kata Boyamin, tercatat Nurhadi diduga memiliki aset berupa vila, rumah, apartemen, dan showroom. Boyamin pun mengaku mempercayai temuan tersebut karena ia sendiri juga telah melakukan re-check.

“Ini semua dengan maksud untuk melacak jejak-jejak keduanya pada aset-aset tersebut sehingga segera menemukan keberadaan keduanya,” ungkap Boyamin.

Setidaknya, tambah dia, KPK segera mengurus izin penggeledahan kepada Dewas KPK dan segera melakukan penggeledahan untuk menemukan dan menangkap keduanya.

Dugaan aset aset tersebut adalah rumah-rumah, villa, tempat usaha bisnis dealer mobil dan apartemen-apartemen.

Sementara itu, kata Boyamin, MAKI telah menyelenggarakan sayembara berhadiah dua HP iPhone 11 bagi siapa saja yang mampu memberikan informasi valid keberadaan DPO Nurhadi dan Harun Masiku sehingga keduanya bisa ditangkap KPK.

Untuk kepastian validasi dan verifikasi orang yang mampu memberikan informasi valid sehingga kedua DPO tersebut dapat ditangkap KPK, semula MAKI akan menitipkan dan atau meyyerahkan hadiah tersebut kepada KPK, yang selanjutnya diberikan kuasa penuh kepada KPK untuk memberikan kepada pihak yang berhak atas hadiah tersebut.

“Namun tadi petugas KPK belum berani menerima, dan meminta agar mengirim surat ke pimpinan terkait penitipan Iphone tersebut,” tambahnya.

Seperti diketahui, Nurhadi dan Harun Masiku merupakan tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung. Sedangkan, Harun Masiku merupakan tersangka kasus dugaan suap terkait pergantian antarwaktu anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2019-2024. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here