Menanti Racikan Ancelotti Meredam Liverpool

Carlo Ancelotti dan pemain Everton. Foto: twitter Eeverton

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Dua klub papan atas Liga Inggris, Leicester City dan Manchester Cityu memastikan maju ke putaran keempat Piala FA, setelah menaklukkan lawannya Sabtu (4/1/2020).

Leicester City menundukkan Wigan Athletic lewat gol bunuh diri Tom Pearce dan memastikan kemenangan melalui Harvey Barnes.

Sedangkan Manchester City tanpa kesulitan menghajar Port Vale 4-1. Gol-gol City dicatat Oleksandr Zinchenko menit ke-20, Sergio Aguero (42), Taylor Harwood-Bellis (58) dan Phil Foden (76) serta gol lawab dicetak Tom Pope menit 35.

Pemuncak LIga Inggris Liverpool bakal melakoni derby Merseyide, kontra Everton Minggu (5/1/2020) malam di Stadion Anfield.

Liverpool sempat membantai Everton 5-2 dalam Derby Merseyside edisi Liga Premier sebulan lalu. Laga ini yang berujung kepada pemecatan Marco Silva dari kursi manajer The Toffees.

Kini, Everton ditukangi oleh Carlo Ancelotti dan sejauh ini tiga pertandingan awalnya relatif berbuah positif, dua kemenangan dan sekali kalah. Kekalahan datang dari juara bertahan Liga Inggris Manchester City. Racikan Ancelotti sangat ditunggu untuk bisa meredam keperkasaan Liverpool.

Liverpool tentu tak ingin superioritas mereka musim ini ternodai. Namun Klopp menyesalkan absennya gelandang Naby Keita yang mengalami cedera dalam sesi pemanasan laga pembuka 2020, tetapi ada satu suntikan moral positif bagi Liverpool jelang Derby Merseyside bernama Takumi Minamino.

Legiun Jepang itu berpeluang untuk melakoni debut bersama Liverpool dalam Derby Merseyside besok dan bukan tidak mungkin ia bakal mengikuti jejak bek andalan kubu Merseyside Merah, Virgil van Dijk.

Hasil lainPiala FA Sabtu malam, Aston Villa dan Brighton & Hove Albion menjadi dua tim Liga Premier yang terhenti pada babak ini setelah kalah dari lawan-lawannya yang berada di divisi dua, masing-masing Fulham dan Sheffield Wednesday.

Newcastle United dan Watford menjadi dua dari empat klub Liga Premier yang gagal menundukkan lawan-lawannya dari divisi tiga liga Inggris karena hanya mampu seri sehingga harus menjalani tanding ulang. Pun demikian dengan Manchester United yang bermain imbang 0-0 melawan tim sesama Liga Premiers, Wolverhampton Wanderers. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here