PresidenJoko Widodo. Foto: setpres

JAKARTA (Jatengdaily.com)-Presdien mengatakan, pada intinya pemerintah menghormati proses hukum terhadap pejabat negara yang saat ini tengah berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ya, tentunya kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK. Saya percaya KPK bekerja transparan, terbuka, dan profesional,” ujar Presiden Joko Widodo pada Rabu, (25/11/2020), di Istana Merdeka, Jakarta, selepas menghadiri acara Penyerahan DIPA.

Presiden mengatakan, hal itu, saat ditanya wartawan, terkait ”bagaimana tanggapan bapak, terkait menteri bapak yang ditangkap KPK?”

Presiden menegaskan bahwa pemerintah terus mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air. “Pemerintah konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” tandasnya.

Seperti diketahui, tim penindakan KPK menangkap Menteri Kementrian, Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Rabu hari ini, dini hari, di Bandara Soekarno Hatta sepulangnya dari Honolulu, Hawai, Amerika Serikat. Edhy ditangkap berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi ekspor benih lobster.

Ketua KPK mengatakan, yang bersangkutan diduga terlibat korupsi dalam penetapan ijin ekspor baby lobster.

Menurut dia, Menteri Edhy, jajaran Kementerian Kelautan dan Periksana, dan istri Edhy tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum Edhy Prabowo dan mereka yang diamankan. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here