Moch Imron Pimpin MPC PP Kota Semarang

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tegah Bambang Eko Purnomo saat melantik Camat Tugu Moch Imron sebagai ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Semarang beserta jajaran pengurusnya, periode 2019 - 2023. Foto: Ugl

SEMARANG (jatengdaily.com) — Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tegah Bambang Eko Purnomo melantik  Camat Tugu Moch Imron sebagai ketua  Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Semarang beserta jajaran pengurusnya, periode 2019 – 2023 menggantikan posisi Joko Santoso, Senin (3/2/2020).

Prosesi pelantikan ditandai dengan Pembacaan Surat Keputusan (SK) dan penyerahan Bendera Pataka Pemuda Pancasila dari Ketua MPW kepada Ketua MPC Kota Semarang yang dilantik.

Bambang Eko Purnomo menegaskan, pengurus yang saat ini dilantik harus didukung seluruh kader. Menurutnya, Pemuda Pancasila harus satu komando.

“Pak Imron (Ketua MPC yang baru) ini adalah nahkoda Pemuda Pancasila Kota Semarang. Kalau ada yang tidak sepakat, tidak mau mendukung, silakan keluar dari ormas ini,” tegasnya.

Dia mengibaratkan Ketua MPC sebagai seorang pilot pesawat. “Kalau ada penumpang pesawat tidak setuju dengan cara pilot, siapa yang harus turun, pilotnya apa penumpangnya?” kata Bambang dengan nada bertanya.

Seluruh kader yang hadir pun pada sepakat menjawab penumpang yang harus turun.

Dikatakannya, soliditas pengurus dan kader se-Kota Semarang itulah yang akan membuat Pemuda Pancasila terus semakin maju.

Saat ini, sambung Bambang, Pemuda Pancasila Jateng menjadi MPW terbesar ketiga se-Indonesia. “Jawa Tengah sekarang sudah mulai bangkit. Ke depan harus tambah solid,” tambahnya.

Sementara itu, Moch Imron selaku Ketua MPC mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus memajukan ormas ini. Selaras dengan tema pelantikan, yakni ‘Memperkuat Peran Pemuda Pancasila sebagai Garda Pengawal Pembangunan Kota Semarang Semakin Hebat’.

Selain itu, pihaknya akan melakukan kerja-kerja organisasi dengan tetap menjaga kondusifitas. MPC Kota Semarang juga akan menggandeng berbagai organisasi kepemudaan lain.

“Kami akan menjaga komunikasi dan terus melakukan koordinasi, sehingga ketika ada masalah, bisa cepat diselesaikan dengan baik-baik,” tandas Moch Imron.

Pelantikan tersebut disaksikan Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, serta para tamu undangan lainnya.Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here