Ganjar Pranowo. Foto: jatengprov

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menegaskan, pihaknya meminta Pemkab Purworejo segera melakukan pendekatan menyusul munculnya Keraton Agung Sejagat di Purworejo. Dalam hal ini adalah komunikasi dan pendekatan lainnya.

Hal ini penting dilakukan oleh Pemkab, agar tidak muncul polemik di tengah masyarakat. Terlebih keraton yang dipimpin oleh raja bergelar Rangkai Mataram Agung juga telah memiliki ratusan pengikut (mencapai kurang 500 orang).

Mereka mendirikan bangunan seperti keraton di Desa Pogung Jurutengah, Bayan, Purworejo. Keraton Agung Sejagat di Purworejo, mengkalim kekuasaan seluruh negara di dunia, keraton ini memiliki keterkaitan dengan Kerajaan Majapahit.

Keraton ini dipimpin oleh Sang Raja yang biasa dipanggil Sinuhun bernama asli Totok Santosa Hadiningrat. Sebagai pendamping adalah istrinya yang biasa dipanggil Kanjeng Ratu, dengan nama asli Dyah Gitarja.

‘’Selain itu, juga dilakukan pembahasan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar kemudian bisa diketahui. Syukur-syukur perguruan tinggi yang bisa mendampingi, sehingga seluruh dokumen, riset kalau ada, baik juga untuk didiskusikan agar itu (keraton) akan bisa teruji secara ilmu pengetahuan,” kata Ganjar, Senin (13/1/2020). She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here