in

Pasien Positif Covid-19 Bertambah Satu, Sembuh Satu di Kabupaten Tegal

Ilustrasi: para tenaga medis dalam penanganan Covid-19. Foto: jdc/wing

SLAWI (Jatengdaily.com) -Satu orang laki-laki, warga Desa Mejasem Timur, Kecamatan Kramat, berinisial S (31), dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah pemeriksaan sampel swabnya menyatakan hasilnya positif. Informasi ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tegal dr. Joko Wantoro.

Joko mengungkapkan, sesuai identitas kependudukannya, S tercatat sebagai warga Desa Mejasem Timur, Kecamatan Kramat. Namun, secara domisili, ia lebih banyak tinggal bersama orang tuanya di Desa Dukuhturi, Kecamatan Dukuhturi. Bahkan saat kedatangannya dari Kalimantan usai berlayar pada Rabu (17/6/2020) lalu, ia tinggal di Dukuhturi.

“S berencana kembali berlayar ke Papua dan mengurus surat izin keluar masuk. Untuk keperluan tersebut, ia pun melakukan rapid test mandiri di RSUD Kardinah pada Jumat (19/6/2020). Setelah diketahui hasilnya reaktif, pihak rumah sakit segera melanjutkan pemeriksaan swab dan merawatnya sebagai pasien dalam pengawasan, karena saat itu juga ditemukan gejala demam pada diri pasien,” ungkap Joko.

Setelah kondisinya membaik, sembari menunggu hasil pemeriksaan swab-nya keluar, atas permintaan pasien yang disetujui dokter penanggung jawabnya, pasien S pun diperbolehkan pulang dan melanjutkan isolasi mandirinya di rumah, terpisah dari anggota keluarga lain. Dan kemarin, Selasa (30/6/2020) ini, hasil pemeriksaan swab-nya keluar, S dinyatakan positif terpapar virus corona. Saat ia sudah kita rujuk perawatannya di RSUD dr. Soeselo Slawi.

Sementara itu, satu orang pasien positif Covid-19, perempuan, berinisial H (54), asal Desa Pagiyanten, Kecamatan Adiwerna yang dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi dinyatakan sembuh dan dipulangkan hari Selasa (30/6/2020) ini. Sebelumnya diberitakan, pasien H ini merupakan asisten rumah tangga dari pasien positif Covid-19 berinisial EP (39), asal Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna yang meninggal dunia pada Kamis (4/6/2020) lalu.

Joko mengatakan, penambahan satu orang pasien Covid-19 asal Desa Mejasem Timur, Kecamatan Kramat hari Selasa (30/6/2020), kemarin itu menambah jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tegal menjadi 34 orang. Rinciannya, imbuh Joko, 22 orang sembuh, delapan orang sedang menjalani perawatan dan empat orang meninggal dunia. wing-she

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Bedjo Santoso Rektor Baru Unissula

Laudya Cynthia Bella Akui Telah Cerai