Paslon Bajo, Rival Gibran-Teguh Daftar ke KPU

0
77
Pasangan calon (Paslon) Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo), mendaftar ke KPU Surakarta Minggu (6/9/2020). Foto: ig KPU Surakarta

SOLO (Jatengdaily.com) – Rival Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilwakot Solo, paslon Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo), mendaftar ke KPU Surakarta Minggu (6/9/2020).

Tak kalah dengan Gibran-Teguh saat mendaftar beberapa hari lalu yang dikawal pendukung naik sepeda onthel, kini paslon Bajo datang ke KPU dengan naik kuda. Ratusan orang pendukung mengantar pasangan yang maju lewat jalur perseorangan ini.

Ketua KPU Surakarta Nurul Sutarti menyatakan, secara umum persyaratan pencalonannya sudah memenuhi syarat. Sedangkan, syarat calon itu, setelah dicek ada beberapa yang masih dalam proses. Artinya, syarat ada tetapi masih dalam proses, sehingga dapat dilengkapi pada masa perbaikan.

Di antara persyaratan yang perlu diperbaiki di antaranya, tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (e-LHKPN) yang dikeluarkan oleh KPK. Persyaratan ini memang memang masih dalam proses.

KPU bakal menyerahkan hasil verifikasi pada tanggal 13-14 September mendatang. Jika ada perbaikan akan diberikan waktu hingga tanggal 16 September.

Penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta Pilkada 2020 pada tanggal 23 September dan kemudian 24 September acara pengundian nomor urut pasangan calon. Pada tanggal 26 September, dimulai kampanye dengan segala metode baik langsung maupun tidak langsung.

Ketua Tim Pemenangan paslon Bajo, Sigit Prawosa mengatakan sejarah baru di Kota Solo dengan muncul pasangan calon dari perseorangan Bajo ini. Bakal paslon Bajo yang diusung oleh relawan Tikus Piti Hanata Baris berkoalisi dengan masyarakat. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here