Persatuan Anak Rantau Putra Maluku (Pattimura Muda) wilayah Tegal menggelar aksi sosial. Foto: wing

TEGAL (Jatengdaily.com)- Persatuan Anak Rantau Putra Maluku (Pattimura Muda) wilayah Tegal menggelar aksi sosial berupa santunan kepada anak yatim dan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) di lingkungan Kelurahan Kemandungan, Sabtu (29/2/2020) siang.

Kegiatan rutin temu kangen yang dilaksanakan di Cafe Evergreen, Taman Sejahtera berlangsung khidmat. Berkesempatan hadir puluhan anggota Pattimura Muda Tegal, perwakilan Kapolres Tegal Kota, Lanal Tegal, Kodim 0712/ Tegal, Yonif 407 dan Brigif Dewa Ratna/ 4.

Ketua Pattimura Muda wilayah Tegal, Rudi Rembo mengatakan, temu kangen tersebut merupakan sarana untuk memperkuat persatuan, sekaligus membaur dengan masyarakat setempat serta mendukung program pemerintah.

“Dalam kesempatan ini kita ingin sedikit berbagi keberkahan dengan anak-anak yatim dan petugas Linmas. Karena keberadaan perantauan dari Maluku di sini untuk menyatukan, menghargai sesama tanpa membedakan agama, suku dan ras,” tukas Rembo.

Lebih lanjut Rembo menjelaskan, Pattimura Muda merupakan wadah para perantauan asal Maluku yang dibentuk pada 2005 silam. Ratusan anggota yang bergabung berasal dari seluruh elemen, baik masyarakat sipil maupun TNI Polri.

Rembo berharap, keberadaan Pattimura Muda di Tegal mampu memberikan manfaat kepada masyarakat dan pemerintah. Termasuk pula memperkokoh kesatuan dan persatuan di Kota Bahari.

“Selain silahturahmi tahunan. Setiap bulan kita juga adakan kegiatan pertemuan. Ada pula anjangsana sosial kepada sesama anggota, baik yang sakit maupun yang terkena musibah,” beber pria yang berdinas di Koramil Jatibarang ini.

Sementara itu, Lurah Kemandungan, Imam Surokhim mengapresiasi setinggi-tinggi kepada keluarga besar Pattimura Muda wilayah Tegal yang ikut memperhatikan petugas Linmas dan anak-anak yatim. Pihaknya berharap, kegiatan positif tersebut dapat terus dipertahankan ke depannya.

Imam tak menampik, banyak para pendatang dari luar Jawa yang mengadu nasib di Kota Tegal. Salah satu diantaranya putra daerah asal Maluku. Kehadiran para pendatang tersebut, secara tidak langsung ikut menyukseskan program pemerintahan. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here