Pedagang Keliling Ditemukan Meninggal, Mengambang di Sungai

Evakuasi seorang pedagang yang ditemukan meninggal mengambang di sungai Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Kamis sore. Foto: wing

SLAWI (Jatengdaily.com) – Tamrin (62) seorang pedagang makanan keliling, ditemukan dalam kondisi meninggal, dan jazadnya ditemukan mengambang di aliran sungai Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Kamis (12/3) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya Tamrin dikabarkan hilang oleh keluarganya.

Dugaan sementara korban terpeleset dan jatuh ke sungai hingga terseret arus sungai di Desa Karangmaja, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal. Sepeda motor dan gerobak korban ditemukan di pinggir sungai di Desa Jatibogor, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal. Selanjutnya korban langsung dievakuasi menuju RSUD Suradadi untuk diautopsi.

Relawan PMI Kabupaten Tegal Moh Ramedhon mengatakan berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan keluarga, korban sebelumnya mengabarkan kepada istrinya Tasriyah mau pulang ke rumah, karena merasa tidak enak badan, Selasa (10/3/2020) malam sekitar pukul 17.30 WIB. Namun, hingga malam sekitar pukul 22.00 WIB, korban tak kunjung sampai ke rumahnya.

“Satu jam kemudian, keluarga berupaya mencari keberadaan korban, serta menghubungi keluarga terdekat. Namun hasilnya nihil,” katanya.

Keesokan paginya, Rabu (11/3), keluarga berupaya melakukan pencarian di Desa Tanjungharja. Di sana mereka bertemu Ketua RW setempat, yang belakangan diketahui telah mengamankan kendaraan milik korban.

Selanjutnya, kata Ramedhon, Kamis (12/3) pagi, petugas posko mendapat informasi dari WhatsApp Group (WAG) terkait orang hilang di Desa Karangmaja. Selanjutnya petugas menuju ke tempat kejadian dan melakukan assesment.

“Di lokasi ditemukan jejak-jejak orang terpeleset di pinggir sungai dan selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan giat opsar penyisiran tepi sungai. Hingga akhirnya korban berhasil ditemukan di Desa Sidaharja beberapa jam kemudian,” tandasnya. wing-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here