Ilustrasi

TEGAL (Jatengdaily.com)- Pelaku pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) di Kabupaten Tegal yang ditemukan tewas di rumahnya, telah ditangkap.

“Pelaku telah kami amankan satu orang, korban ada dua orang suami istri,” kata Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang kepada wartawan di Tegal, dalam rilis kasus Polres Tegal, Senin (3/8/2020).

Satreskrim Polres Tegal berhasil mengamankan tersangka AS (25) pelaku pembunuhan sadis pasangan suami istri Handi Purwanto (25) dan Citra (23) yang hamil delapan bulan di rumah korban di Desa Yamansari, Kabupaten Tegal.

Pelaku dendam karena pasutri tersebut telat membayar utang bisnis penjualan burung lovebird sebesar Rp 50 juta.

Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang. Foto: istimewa

Iqbal menerangkan pihaknya telah mengamankan pelaku pembunuhan, sekitar pukul 05.00 pagi pada Rabu, pekan kemarin. Sebelum peristiwa pembunuhan ini, pelaku diketahui sempat mendatangi korban dengan membawa pisau dan bensin.

Sedangkan pasutri adalah pemilik toko HP di Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal. Pelaku ditangkap beberapa jam setelah pembunuhan yang menggegerkan warga Tegal.

Pasutri tersebut ditemukan tewas mengenaskan bersimbah darah di rumah toko yang ditempatinya, Rabu pekan kemarin dini hari. Namun barang-barang berharga milik korban tidak ada yang diambil pelaku.

Menurut kapolres, kedua korban tewas menderita luka bacokan senjata tajam. Pelaku diduga menganiaya korban Handi Purwanto terlebih dahulu, namun istrinya melihat kejadian tersebut dan berusaha meminta tolong kepada tetangganya di belakang rumah.

“Namun pelaku langsung menganiaya istri Handi, Citrawati yang sedang mengandung sekitar delapan bulan hingga mengalami luka parah. korban citrawati ini akhirnya meninggal dunia di RSUD,” katanya. she