Perayaan Malam Tahun Baru Imlek Solo Terpusat di Pasar Gede

Kawasan Pasar Gede Solo yang jadi pusat perayaan Malam Tahun Baru Imlek. Foto yds

SOLO (Jatengdaily.com) – Perayaan malam Tahun Baru Imlek 2571 di Kota Solo dipusatkan di kawasan Pasar Gede, Jumat (24/1/2020). Kawasan tersebut digelar sejumlah kegiatan seni budaya, panggung hiburan rakyat dengan dua panggung.

Sejak pukul 18.00 WIB kawasan Pasar Gede ditutup untuk lalu lintas kendaraan. Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta dan aparat kepolisia mengalihkan jalur lalu lintas, mengingat kawasan Pasar Gede padat dengan pengunjung yang memeriahkan perayaan malam Tahun Baru imlek tersebut.

Pihak Polres Kota Surakarta menurunkan sebanyak 201 personel ditambah anggota TNI dan instansi terkait sebagai langkah antisipasi pengamanan dalam acara perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2571 di kawasan Pasar Gede hingga Gladag Solo.

Wakil Kepala Polresta Surakarta AKBP Iwan Saktiadi, di Solo, mengatakan sebanyak 201 personel sudah disiapkan ditambah satu satuan setingkat peleton (SST) dari Brimob yang akan mempertebal pengamanan di lokasi perayaan Imlek di Solo. Pospam insendetil disiapkan di Balai Kota Surakarta untuk mengonsentrasikan anggota agar lebih fokus mengamankan lokasi. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here