Pertamina Sebar Wastafel Portable di Pasar Tradisional

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi saat melihat kondisi wastafel portabel. Foto: Ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng & DIY menyalurkan bantuan berupa wastafel portabel untuk 16 kecamatan di Kota Semarang. Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Walikota Semarang, Rabu (1/4).

General Manager MOR IV, Iin Febrian mengungkapkan bahwa bantuan wastafel portable ini merupakan kelanjutan dari berbagai upaya dan program yang telah dilakukan Pertamina guna mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Walikota Semarang, Rabu (1/4). Adapun 16 wastafel portable ini akan ditempatkan di lokasi yang seringkali dikunjungi masyarakat diantaranya Pasar Genuk, Pasar Ikan Semarang Utara, Pasar Banyumanik, Kota Lama, Pasar Ngaliyan dan beberapa pasar tradisional lainnya.

“Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah kota untuk penempatan wastafel portable ini dan ke enam belas unit wastafel portable akan ditempatkan di pasar-pasar tradisional di Semarang. Bantuan ini pula merupakan kelanjutan dari bantuan atau program pencegahan penyebaran Covid-19 salah satunya penyediaan hand sanitizer di armada BRT Trans Semarang.” jelas Iin.

Iin mengungkapkan alasan Pasar Tradisional menjadi lokasi yang dipilih untuk penempatan wastafel portabel karena ditengah pandemi Covid-19 dan penurunan aktivitas di luar rumah, Pasar merupakan lokasi yang tetap dikunjungi masyarakat, sehingga untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 ini kebersihan dan budaya mencuci tangan menjadi hal yang sangat penting.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kota mengapresiasi tindakan aktif Pertamina melalui anggaran CSRnya yang turut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan tersebarnya virus COVID-19.

“Terimakasih pertamina telah membantu pemerintah kota dan masyarakat untuk sama sama memerangi covid-19, kami akan menjaga bersama sama fasilitas ini agar bermanfaat untuk warga Semarang,” terang Hendrar.

Dalam program wastafel portabel ini, Pertamina turut menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang sebagai pelaksana program. Kedepannya bantuan ini akan dikeloka oleh Pemkot Semarang.

Melalui bantuan ini, Pertamina berharap agar fasilitas kebersihan khususnya dalam masa wabah Covid-19 dapat lebih mudah diakses serta semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk rajin mencuci tangan.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Pertamina (Persero) juga senantiasa akan memberikan informasi terkait penyaluran BBM, LPG, petrokimia serta produk Pertamina lainnya melalui berbagai platform media digital maupun konvensional.

Jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran, dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh pada google playstore atau apple store.Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here