ilustrasi.

TEGAL (Jatengdaily.com)– Sebuah benda mencurigakan ditemukan di sekitar kompleks Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Jalan Pendidikan, Kelurahan Kemandungan, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Selasa (3/3/2020). Benda mencurigakan itu ditemukan terbungkus plastik warna putih.

Faisal Faris, petugas kebersihan kampus, menceritakan kejadian bermula saat dirinya tengah membersihkan rumput di lapangan. Saat itu dirinya menemukan bungkusan plastik warna putih.

“Kemudian saya cek ternyata isinya botol perontok cat. Ada cor di atasnya ada kabel dan cor,” katanya.

Lantaran curiga, dia kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak keamanan kampus dan diteruskan ke polisi. Beberapa saat kemudian petugas langsung tiba di lokasi dan mengamankan lokasi kejadian.

Benda dalam tas kresek berisi botol perontok cat yang dicor dan terdapat lilitan kabel itu ditangani Tim Gegana Brimob Pekalongan.

Butuh sekira 1 jam untuk Tim Gegana memeriksanya.Setelah dipastikan aman, benda tersebut akhirnya dibawa anggota Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan, pihaknya masih menyelidikinya. Meski demikian, keterangan awal material dalam tas kresek tersebut tidak mengandung bahan peledak. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here