Polisi Bubarkan Pemuda Kongkow di Hutan Purbalingga

0
42
Kerumunan pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan komplek hutan Pinus, Desa Jingkang, Karangjambe, Purbalingga dibubarkan polisi. Foto: Jatengdaily.com/adri

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Polres Purbalingga membubarkan kerumunan pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan komplek hutan Pinus, Desa Jingkang, Karangjambe, Jumat (22/5). Pembubaran dilakukan saat petugas melaksanakan patroli ngabuburit menjelang waktu berbuka puasa sekaligus sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita bubarkan pemuda sedang nongkrong. Biasanya kegiatan pemuda itu potensi melakukan trek trekan motor dan antisipasi tindak kejahatan jelang Idul Fitri,” kata Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit.

Kapolsek menjelaskan bahwa dalam patroli tersebut didapati sekelompok pemuda yang sedang berkumpul di pinggir jalan sekitar hutan Pinis. Selanjutnya kita perintahkan para pemuda yang sedang berkumpul untuk membubarkan diri.

“Kita berikan imbauan agar tidak berkerumun atau berkumpul saat menanti buka puasa. lMereka kita anjurkan untuk pulang ke rumah masing-masing demi mencegah penyebaran virus Corona,” kata Kapolsek.

Selain membubarkan kerumunan dalam patroli juga disampaikan sosialisasi terkait Maklumat Kapolri. Disampaikan juga imbauan untuk menggunakan masker, menjaga kebersihan dan kesehatan agar mampu memutus mata rantai penyebaran virus.

“Kita terus berupaya membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus. Harapannya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya. adri-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here