Prodi S1 Manajemen ITB Semarang Kembali Terakreditasi B

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Akreditasi program studi (prodi) dan institusi, menjadi roh Perguruan Tinggi (PT) dalam rangka melaksanakan kinerjanya dalam memberi layanan pendidikan bagi anak bangsa.

”Baik institusi atau prodi harus lolos penilaian akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dan ini dilakukan berkala,” jelas Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang, Prof Dr Y Sutomo MM, Senin (19/10/2020).

Dalam kaitan itu, Prodi S1 Manajemen ITB Semarang sehubungan dengan proses perpanjangan masa berlaku keputusan akreditasi sesuai ketentuan pasal Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 tahun 2020 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi, meraih nilai B. Raihan akreditasi dari BAN-PT ini, hasis assesment tanggal 21 dan 22 September 2020.

Perpanjangan keputusan akreditasi diterbitkan, pasalnya S1 Manajemen ITB Semarang telah memenuhi ketentuan yang berlaku. Hal ini, didasarkan dari rasio jumlah dosen dan mahasiswa, jumlah dosen minimal dengan kualifikasi dan keahlian yang sesuai, prodi berstatus aktif berdasarkan Pangkalan Data Dikti (PDDikti), dan syarat lainnya.

”Kami berharap dengan diraihnya kembali akreditasi dengan nilai B, akan bisa lebih maksimal dalam memberi layanan pendidikan ke masyarakat,” jelasnya.

Apalagi menurut Prof Y Sutomo, pihaknya memiliki kepedulian pada mahasiswa dari keluarga kurang mampu, yakni dengan dibukanya kelas peduli. Yakni memberi peluang bagi lulusan SMA dan SMK sederajat yang kurang atau tidak mampu, namun ingin melanjutkan kuliah, lewat kelas Peduli. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here