PSIS Dukung Operator Tanggung Vaksinasi

Pemain PSIS ketika di swab. Foto: ist


SEMARANG (Jatengdaily.com) – GM PSIS Semarang Wahyu Winarto mengapresiasi wacana operator PT Liga Indonesia ( LIB) yang akan menanggung biaya vaksinasi klub Liga 1 dan Liga 2 2020, jika kompetisi dilanjut Februari 2021. Vaksinasi akan meliputi pemain, pelatih dan ofisial tim.

”Ini kabar baik bagi klub klub peserta Liga 1, termasuk PSIS. Ya seharusnya operator dapat menanggung biaya vaksin pada situasi sekarang ini,” kata Wahyu Winarto.

Lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini mengakui sejak berhentinya kompetisi, finansial PSIS cukup terganggu dan tidak ada pemasukan sama sekali. Padahal biaya vaksin yang dibutuhkan kemungkinan juga tidak sedikit.

” Terus terang kita sudah banyak rugi karena penghentian kompetisi ini,” tambah Liluk.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu, operator PT LIB juga menanggung biaya swab tes bagi pemain Liga 1 dan Liga 2. Namun sayang kompetisi yang diwacanakan berlanjut Oktober lalu kembali tertunda.

Nantinya, PT LIB akan berkroordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, dan pihak-pihak terkait soal vaksinasi.

Pemerintah Indonesia memproyeksikan vaksinasi Covid-19 perdana di tanah air dilakukan akhir 2020 atau awal 2021. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here