Ilustrasi

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Jateng akan menerima sebanyak 21.525.000 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat.

”Saat ini kami mempersiapkan 2.708 vaksinator, yang nantinya bertugas memberi vaksin ke warga. Terkait vaksinator, sudah ada 2.708 orang yang dilatih sebagai vaksinator. Sementara, jumlah fasilitas kesehatan yang dapat melayani penyuntikan vaksin sekitar 1.228 unit.,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, jika melihat berdasarkan jumlah sasarannya, di Jateng sendiri memiliki penduduk sekitar 35 juta. ”Tentang vaksin, siang ini ada webinar bersama Kemenkes, kita akan bahas bersama,” ujarnya.

Ia menyebut, sasaran vaksin adalah mereka yang berumur 18-59 tahun. Distribusinya, sesuai dengan kelompok-kelompok sasaran tertentu.

Terkait merk vaksin, Yuli menyebut hal itu bergantung pada keputusan pemerintah pusat. Karena, Dinkes Jateng tidak membeli vaksin tersebut secara mandiri. Sedanghkan jumlahnya vaksin juga akan bertambah dan datangnya pun bertahap.

“Terkait tempat penyimpanan, kami sedang mempersiapkannya, karena vaksin harus disimpan dalam ruangan yang bersuhu minus 20 hingga 40 derajat celcius. Terkait Fasilitas kesehatan yang melayani nanti ada sekitar 1.228 dan masih bisa berkembang,” imbuhnya. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here