Rencana Liga 1 Digelar November, PSIS Tunggu Kepastian

PSIS saat sesi latihan di Stadion Citarum. Foto: zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang mengapresiasi rencana kelanjutan kompetisi Liga 1 2020, November mendatang. Meski demikian manajemen tim Mahesa Jenar menunggu kepastian dan kejelasan soal izin lanjutan kompetisi tersebut dari Kepolisian Republik Indonesia.

Seperti diketahui PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan manager meeting yang diikuti perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2, untuk membahas nasib kompetisi di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). Dan hasil pertemuan ada kesepakatan Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir pada November mendatang.

Namun pasca-manager meeting, pihak kepolisian melalui Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengeluarkan komentar di media bahwa kemungkinan besar Polri belum memberi izin, apabila Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan pada November nanti.

“Kami datang ke manager meeting kemarin, tentunya ingin mendengarkan kepastian dari operator PT LIB. Kemarin sudah banyak dibicarakan dan diputuskan kompetisi akan jalan,” kata GM PSIS Wahyu Winarto.

Lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini mengakui dengan adanya kepastian, pihaknya bisa fix menyusun program dan latihan kepada pemainnya.

“Kami mau kepastian supaya kami ini bisa menyusun program dan latihan. Kalau tidak ada latihan akan susah. Dan dari pengalaman kemarin serba susah, sudah menyiapkan dengan susah payah (lanjutan 1 Oktober), tapi ketika akan hari H justru batal. Kita tidak ingin terulang lagi,” tambah Liluk.

” Kami juga masih menunggu formatnya bagaimana. Harapannya federasi dan operator bisa secepatnya. Intinya PSIS siap jalan, tapi yang jelas kami terus menunggu keputusan pasti. Terutama izin dari pemerintah dan kepolisian,” jelas Liluk.

Manajemen PSIS juga tidak tergesa gesa mengumpulkan seluruh pemainnya dan pelatih untuk memulai program latihan bersama. Apalagi mayoritas pemainnya sudah kembali ke daerahnya masing masing, termasuk pelatih Dragan Djukanovic yang sudah meninggalkan Indonesia. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here