Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi. Foto: Jatengdaily.com/wing

TEGAL (Jatengdaily.com) – Sebuah bank milik swasta yang berada di Kota Tegal terpaksa memindahkan pelayanan ke kantor cabang pembantu terdekat.

Itu menyusul salah satu karyawannya dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini dirawat di RS Harapan Sehat Slawi Kabupaten Tegal.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan, karyawan yang bersangkutan merupakan warga Kabupaten Tegal. Sejak 17 hari lalu dirinya sudah tidak masuk ke kantor. “Yang bersangkutan sudah tidak masuk sejak 15 Mei 2020. Sehingga sudah melewati masa inkubasi,” katanya.

Pasien melakukan pemeriksaan swab pertama pada 19 Mei hasilnya negatif dan inkonklusif. Untuk memastikan, dilakukan tes swab ulang pada 26 dan 27 Mei, hasilnya positif Covid-19. Menurut Joko, secara klinis kondisi pasien saat ini baik atau tak mengalami gejala sakit. “Bahkan suhu tubuhnya pun normal di angka 36,4 derajat celcius,” kata Joko.

Meski begitu, kata Jumadi, pihaknya langsung memerintahkan kepada dinas kesehatan untuk melakukan rapid test kepada 131 karyawan di bank itu. Semuanya hasilnya negatif atau nonreaktif.

“Selain itu, demi kenyamanan bersama pelayanan untuk sementara dipindahkan ke cabang terdekat. Sedangkan pelayanan ATM tetap berjalan,” jelasnya, Rabu (3/6/2020).

Jumadi menambahkan, selanjutnya pihaknya akan melakukan tracing terhadap para nasabah. Karenanya, masyarakat diminta untuk tetap tenang. Wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here