Perwakilan PLN dan IZI Jateng memberikan bantuan sembakau kepada Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Rabu (8/4/2020). Foto: dok/humas PLN

KLATEN (Jatengdaily.com)- PLN UP3 Klaten dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah salurkan bantuan sebanyak 52 sembako untuk tunanetra di Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Rabu (8/4/2020).

Melalui rilisnya Kamis (9/4/2020) Perwakilan YBM PT PLN UP3 Klaten, Margono mengatakan bantuan ini dari zakat karyawan PT PLN (Persero) UP3 Klaten. “Semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban dengan adanya wabah virus Corona ini dan semoga Allah SWT segera mengembalikan keadaan ini seperti semula, amiin,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan ini diberikan karena pandemi yang terus meluas yang mengakibatkan pendapatan di berbagai sektor menurun. Tidak terkecuali pada sektor informal, seperti tukang pijat tunanetra.

Salah satunya Novianto selaku penyedia jasa pijat di daerah Kabupaten Klaten, beliau menyampaikan bahwa semenjak terjadinya wabah covid pelanggannya enggan untuk melakukan pijat dengan alasan physical distancing.

“Semenjak itu sudah 14 hari beliau menganggur dan belum bisa memberikan nafkah untuk keluarganya,” katanya.

Selain itu, Perwakilan IZI Jateng Ahmad berharap bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban para tukang pijat tunanetra yang membutuhkan sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan hidupnya selama masa pandemi ini berlangsung.

Sementara itu, Ketua ITMI Kabupaten Klaten, Jumino mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PLN dan IZI yang telah membantu para tunanetra di Kabupaten Klaten. “Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang banyak bagi para anggota, serta keberkahan yang berlimpah bagi seluruh karyawan” harapnya. ody-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here