Suporter Liverpool Sudah Nyanyikan Lagu Juara

0
163
Suporter Liverpool usai laga melawan Manchester United. Foto: twitter

LIVERPOOL (Jatengdaily.com) – Liverpool di ambang juara Premier League, setelah mengandaskan Manchester United (MU) 2-0 di Anfield Senin dinihari WIB (20/1/2020).

Kemenangan atas MU membuat Liverpool kian mantap bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 64 poin. Liverpool kini unggul 16 poin dari juara bertahan sekaligus pesaing terdekat Manchester City (48) yang gagal menang pada pertandingan sehari sebelumnya.

Para suporter Liverpool pun sudah bersuka cita menyambut gelar juara tersebut. Usai tim kesayangannya menaklukkan MU, para suporter pun menyanyikan yel-yel lagu juara. Mereka terdengar menyanyikan yel-yel “now you’re gonna believe it, we’re gonna win the league” di tribun stadion Anfield.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku tak akan bisa melarang suporter timnya untuk menyanyikan yel-yel lagu juara, tetapi menegaskan ia dan para pemainnya tidak akan bergabung dalam “pesta” tersebut.

Menurut Klopp, ia justru akan menganggap aneh jika para suporter Liverpool tidak berada dalam suasana hati yang baik selepas kemenangan itu. Hanya saja Klopp menegaskan tugasnya dan para pemain Liverpool hanyalah fokus terhadap pertandingan yang ada di hadapan mereka. “Kami tidak akan bergabung dalam pesta itu dulu, sebab kami tahu tugas kami,” ujar Klopp menambahkan.

Virgil van Dijk dan Mohamed Salah, pencetak gol kemenangan Liverpool. Foto: twitter

Liverpool mengalahlan MU 2-0 lewat gol Virgil van Dijk dan Mohamed Salah. Kedua gol itu bukan saja memperpanjang performa gemilang Liverpool tetapi juga membuat tim besutan Juergen Klopp itu kini mengantungi 64 poin untuk memperlebar keunggulan dalam persaingan gelar juara menjadi 16 poin dari Manchester City,

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer, mengakui Liverpool layak menang saat menjamu Manchester United. Solskjaer menilai tim tuan rumah tampil lebih baik dan tampil mendominasi pertandingan.

Kendati demikian, Solskjaer menilai performa anak asuhnya yang tampil membaik di babak kedua. MU setidaknya mampu menunjukkan perlawanan ketat.dengan mengurung pertahanan lawan menjelang laga berakhir, sayang tak tercipta gol untuk MU.

Selanjutnya, Liverpool punya waktu istirahat cukup panjang yakni tiga hari untuk sebelum pertandingan berikutnya di kandang Wolverhampton pada Kamis (23/1/2020) setempat atau Jumat (24/1) dini hari WIB, sehari setelah Manchester United menjamu Burnley. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here