Polres Pemalang berkerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih. Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)- Untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 atau corona, Polres Pemalang berkerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan kerja bhakti bersih lingkungan di lingkungan Terminal Induk Kota Pemalang, Sabtu (14/3/2020).

Menggunakan sapu dan alat pembersih lantai, puluhan personil Polres Pemalang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang membersihkan lantai di ruang tunggu penumpang dari kotoran dan debu.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Wakapolres Pemalang Kompol Malpa Malacoppo mengatakan, gerakan bersih lingkungan merupakan salah satu upaya Polres Pemalang dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Gerakan bersih-bersih akan terus digelorakan Polres Pemalang bersama Instansi terkait dan masyarakat, terutama di tempat umum seperti terminal,” kata AKBP Edy Suranta Sitepu.

Pada kegiatan tersebut, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang menyemprotkan disinfektan ke setiap sudut di ruang tunggu Terminal Induk Pemalang.

“Dengan membudayakan hidup sehat melalui kegiatan bersih-bersih dan kerja bhakti, diharapkan dapat menangkal penyebaran virus corona,” ujar Kapolres. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here