Tiba di Semarang, Bek PSIS Wallace Costa Jalani Isolasi

0
33
Wallace Costa (kiri). Foto: zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Bek PSIS Semarang Wallace Costa akhirnya datang ke Semarang, jelang lanjutan Kompetisi Liga 1 2020.

Pemilik nomor punggung empat ini melakukan perjalanan panjang dari negara asalnya Brasil, dan tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang Minggu (13/09/2020).

Meski sudah tiba Semarang, Wallace Costa belum diizinkan oleh tim dokter PSIS untuk melaksanakan latihan bersama tim. Pemain berusia 34 tahun ini diminta untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu di tempat tinggalnya yang ada di Semarang sebagai salah satu prosedur protokol kesehatan.

“Seperti pemain lokal, Wallace harus isolasi mandiri dulu. Besok setelah dia melaksanakan tes swab dan dinyatakan negatif, baru diperbolehkan untuk mengikuti latihan dengan tim,” kata dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar, Senin (14/09/20).

“Dari Brasil memang sudah tes kalau dinyatakan negatif, namun kami tetap antisipasi takutnya jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan,” tambah eks dokter tim Bhayangkara FC ini.

Dengan datangnya Wallace Costa, pemain asing PSIS baru dua penggawa. Sebelumnya gelandang Cili Jonathan Cantillana memutuskan tetap di Semarang selama pandemi. Tinggal dua asing yang belum merapat dan masih ditunggu kedatangannya, yaitu Flavio Beck Jr dan Bruno Silva. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here